Berakhir 3-1, El Barca Bertekuk Lutut Di Hadapan Levante

Berakhir 3-1, El Barca Bertekuk Lutut Di Hadapan Levante

Lionel Messi, megabintang Barcelona tertunduk lesu pasca kekalahan mereka 3-1 atas Levante

Sama sekali bukan berita yang menyenangkan untuk fans berat Barcelona setelah menyaksikan laga klub pujaan mereka berhadapan dengan Levante pada bursa taruhan bola hari Sabtu, 2 Nopember 2019 kemarin. Dalam laga yang dilangsungkan di markas Levante tersebut, Barcelona bertekuk lutut dengan skor 3-1 dihadapan sorak sorai pendukung Levante yang menggelora.

Sebelumnya Lionel Messi dan kawan-kawan sempat memimpin permainan lebih dulu dengan berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Levante dalam sepak penalti. Hadiah penalti diberikan oleh wasit kepada Barcelona setelah Jorge Miramon dari Levante melakukan pelanggaran terhadap Nelson Semedo. Messi yang mendapat tugas mengeksekusi tendangan penalti ini berhasil membungkam pendukung Levante pada menit ke-38 babak pertama. LIVESKOR 1-0 untuk Barcelona hingga penutupan babak pertama.

Skuad El Barca tak mengendorkan serangan setelah memimpin satu gol. Namun perolehan angka belum bisa ditambah lagi. Sebelumnya El Pistolero (julukan Luiz Suarez) yang berhasil memperoleh kesempatan untuk menembakan tendangannya ke gawang Levante, berhasil dibendung sempurna oleh penjaga gawang Levante. Aitor Fernandez.

Mimpi buruk Barcelona bermula pada menit ke 61 ketika hanya dalam waktu sepuluh menit pertandingan, Marc Andre Ter Stegen harus memungut  bola tiga kali dari dalam gawangnya pasca dibobol oleh para striker Levante.

Berakhir 3-1, El Barca Bertekuk Lutut Di Hadapan Levante

Serangan balasan Levante

Gemuruh suara para pendukung Levante mulai terdengar setelah pertandingan yang sesuai JADWAL BOLA digelar Sabtu lalu masuk pada menit ke-61 atau awal babak kedua. Levante yang sebelumnya lebih banyak menggunakan permainan bertahan mengubah gayanya dengan lebih banyak melakukan serangan dan pressing.

Perubahan teknis permainan Levante ini kemudian membuahkan hasil saat para pemain belakang Barcelona gagal menghalau penetrasi bola yang masuk ke wilayah berbahaya mereka. Jose Campana menyambut umpan yang dikirim oleh Jose Luis Morales dengan sempurna. Posisinya yang tanpa pengawalan membuat Campana dengan bebas menembakkan bola ke gawang El Barca yang dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen. LIVESKOR 1-1 untuk Levante.

Jose Campana, pemain Levante yang menjadi man of the match laga Levante versus Barcelona Sabtu kemarin.

Dua menit berselang, Stadion Ciutat De Valencia milik Lavente kembali riuh. Jose Campana  yang sebelumnya tampil menjadi pencetak gol pertama Levante kembali menjadi sosok penentu. Ia dengan cermat berhasil mengirimkan umpan terobosan kapada Borja Mayoral yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh mantan pemain Real Madrid itu ke gawang Barcelona hingga menghasilkan angka 2-1 untuk Levante.

Mimpi buruk Messi dan kawan-kawan terus berlanjut pada menitke-68. Kali  ini kemelut dan salah langkah kiper El Barca berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nemanja Radoja. Meskipun tendangannya membentur kaki Sergio Busquest, namun tak urung bola itu juga melayang menggetarkan gawang Ter Stegen. LIVESKOR 3-1 untuk Levante bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

Meskipun kalah, hasil ini tak mengubah posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan koleksi 22 poin dari 11 pertandingan. Namun jika dalam JADWAL BOLA laga selanjutnya mereka tak memperbaiki penampilan, posisi pemuncak klasemen kemungkinan akan direbut oleh rival bebuyutan mereka, Real Madrid.